Friday 4 January 2008

Prospek Tanaman Hias Tahun Tikus 2008

Tanaman hias apa yang bakal meramaikan pasar di tahun tikus 2008 ?
Menurut majalah Flona Edisi 59/IV - Januari 2008, diantaranya adalah anthurium jenmanii, aglaonema, adenium bonsai, tanaman lanskap, anggrek dendrobium dan krisan cut flowers.
Pada tahun tikus 2008 anthurium jenmanii tetap berkibar sedangkan yang mengekor dibelakangnya adalah wafe of love, hookeri, dan corong.
Si daun cantik aglaonema alias sri rejeki akan tetap ramai jika keluar varietas baru yang mampu menyedot perhatian pehobi sejati.
Pasar ketiga tanaman hias adalah adenium unik apalagi yang langka misalnya adenium red spider, adenium kristata, adenium tumor, dan adenium bergaya bonsai unik alami.
Selanjutnya tanaman lanskap untuk keperluan taman cukup menggembirakan walau tak terjadi lonjakan. Tanaman pekarangan yang akan tren adalah kamboja, cemara udang, palem putri, palem ekor tupai, dan palem sadeng.
Prospek tanaman hias selanjutnya adalah tanaman hias untuk bunga potong yaitu mawar baby rose, krisan, anggrek dendrobium, anggrek phalaenopsis, anggrek oncidium, anggrek cattleya, dan anggrek spesies.
Bagaimana dengan kamu ? Tanaman hias apa yang akan menambah koleksi taman dan rumah kamu ?